Mengenal Daintree National Park,Hutan Hujan Berusia 110.000 Millenium

What's up guys..... , pernahkah terbersit di pikiran anda jika ingin mengunjungi hutan yang bersih dan hanya mendengar siulan burung? pasti kalian semua punya keinginan seperti itu.Namun,bagaimana jika hutan yang anda kunjungi merupakan hutan yang telah berusia 110 juta tahun? jika kamu berpikir semua hutan adalah sama dan hutan yang akan saya jelaskan ini hanyalah salah satu dari banyaknya hutan di dunia,anda salah besar.


Kadang-kadang sesuatu yang lebih tua, menjadi semakin tak tersentuh. Seperti Daintree National Park di Far North Queensland, Australia, yang berisi hutan hujan berusia 110 juta tahun, salah satu ekosistem tertua di bumi.

Taman ini adalah rumah bagi ribuan jenis tumbuhan dan pohon yang berusia lebih dari 2.500 tahun.Taman nasional ini juga jarang dikunjungi oleh manusia sehingga kelestarian dan kemurnian ekosistem hutan ini tetap terjaga,karena itu maka jangan heran jika Daintree National Park dijadikan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO,beberapa jenis flora dan fauna prasejarah masih dapat ditemukan disini seperti Psilotopsida yang merupakan tanaman pakis purba yang sudah menghuni bumi sejak masa tanaman darat awal,dan juga Podocarpus,Prumnopitys,Araucaria,serta Agathis yang telah ada sejak masa Era Jurassic.


Taman nasional Daintree ini juga memiliki habitat yang penting dan signifikan untuk observasi penelitian biologi karena ada sekitar 430 spesies burung yang hidup bebas di pohon-pohon hutan ini,serta bunga-bunga primitif seperti Austrobaileya Scandens dan Idiospermum Australiense yang merupakan tanaman endemik Daintree National Park,daerah disekitar taman nasional juga menjadi "rumah" bagi sejumlah spesies langka dan terancam punah,termasuk Southern Cassowary dan Kanguru Bennett Pohon (Dendrolagus Bennettianus).

Ok kawan,demikian artikel tentang taman nasional yang menakjubkan ini,semoga hutan ini masih bisa bertahan hingga belasan abad kemudian sesuai dengan usianya saat ini,tentu hal itu tidak akan terwujud jika kita sebagai sesama mahluk penghuni bumi tidak merawat dan menjaga nya,jika kita tidak melakukan hal tersebut,maka anak cucu kita akan pasti akan senang melihat keanekaragaman alam yang indah di dunia ini di masa mendatang,karena itu ayo mulai sekarang kita lakukan kegiatan yang bersifat eco-friendly.

Admin Kuznetsov pamit,Stay Tuned.... , And Have A Nice Day....... Byebye!
Mengenal Daintree National Park,Hutan Hujan Berusia 110.000 Millenium Mengenal Daintree National Park,Hutan Hujan Berusia 110.000 Millenium Reviewed by Muhammad Aryaputra on February 03, 2017 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.