Apa Itu Lucid Dream?


lucid dream adalah suatu keadaan yang dimana ketika kita dengan sadar bisa mengontrol penuh mimpi kita, kita bisa melakukan apa saja yang kita mau dalam mimpi kita. dan saat lucid dream terjadi kita juga sadar bahwa kita sedang dalam keadaan bermimpi.

nah apakah kalian pernah mengalami mimpi yang dimana kalian menyadari bahwa kalian sedang dalam keadaan bermimpi, di mimpi itu juga kalian bisa melakukan apa saja yang kalian inginkan ataupun yang kalian kehendaki. lalu mengapa hal ini dapat terjadi?

lucid dream sanagat berbeda dengan mimpi kita yang biasanya karena pada mimpi yang biasa, kita melakukannya pada alam bawah sadar kita. lalu apa itu lucid dream? 

lucid dream terjadi karena ketika kita mengalami hal ini otak sadar kita menjadi aktif saat kita berada di dalam mimpi kita, sehingga kita bisa menyadari apa yang kita lakukan saat bermimpi. beda halnya dengan mimpi biasa, pada saat kita mengalami mimpi biasa, otak kita dalam keadaan tidak sadar hingga menyebabkan kita tidak menyadari mimpi kita. lalu apakah ketika kita mengalami lucid dream bisa berdampak sesuatu pada kita?

menurut penelitian peristiwa lucid dream tidaklah beberbahaya bagi siapa saja yang mengalaminya, bahkan menurut penelitian lucid dream bisa meningkatkan kreativitas bagi orang yang mengalaminya, selain itu juga lucid dream dapat melatih kita dalam menghadapi berbagai macam situasi-situasi yang sama seperti di dunia nyata, misalnya melatih kita berbicara di depan banyak orang agar tidak gugup, bisa meringankan bahkan menghilangkan phobia pada seseorang dan masih bayak manfaat lain dari lucid dream.

tetapi seperti kata pepatah " sesuatu yang berlebihan tidak akan baik ". nah apabila kita terlalu banyak mengalami lucid dream maka akan menimbulkan beberapa hal negativ contohnya kalian akan mengalami sleep paralysis atau yang biasa kalian kenal dengan nama ketindigan, yang dimana ketika kita mengalami ketindihan, badan kita akan sangat sulit untuk di bengunkan. selain itu juga ketika kita mengalami lucid dream, kualitas tidur kita juaga akan berkurang karena ketika lah ini terjadi otak kita yang sebenarnya sedang istirahat akan aktif dan masih bekerja walaupun kita sedang tidur.dan hal ini menyebabkan ketika kita terbangun dari lucid dream, otak kita akan mengalami kelelahan karena digunakan saat kita mengalami lucid dream.
Apa Itu Lucid Dream? Apa Itu Lucid Dream? Reviewed by fikri darmansah on July 01, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.