Bentuk Yang Sebenarnya Dari Pelangi


kalian semua pasti sudah pernah melihat sebuah pelangi, tetapi tahukah kalian bahwa sebenarnya pelangi bukan berbentuk setengah lingkaran, akan tetapi pelangi yang sesungguhnya berbentuk lingkaran penuh, jadi pelangi yang selama ini kita hanyalah sebagian dari bentuk asli dari pelangi yang sesungguhnya, kita hanya bisa melihat bentuk pelangi yang sesungguhnya jika kita melihatnya pada tempat ketinggian tertentu. 


hal ini terjadi karena bentuk bumi yang bulat jadi apabila kita melihat pelangi pada tempat yang tidak terlalu tinggi kita hanya bisa melihat pelangi dengan separuh dari bentuk aslinya.




hal tersebut terjadi karena saat cahaya di biaskan oleh bitiran-butiran air hujan pada udara yang berada di hadapan kita hingga cahaya dari hasil pembiasan tersebut sampai ke mata kita, sinar matahari yang di biaskan (di belokan) oleh butiran butiran air hujan yang ada di udara hanya bisa di terima oleh mata kita sekitar 40 hingga 42 derajat. hal ini lah yang menyebabkan pelangi yang kita lihat atau kita amati pada titik rendah hanya sebagian dari bentuk aslinya; yaitu lingkaran penuh.
Bentuk Yang Sebenarnya Dari Pelangi Bentuk Yang Sebenarnya Dari Pelangi Reviewed by fikri darmansah on May 16, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.