Negara Tanpa Nyamuk


sebagai masrakat indonesia kita pasti sudah tidak asing lagi dengan kehadiran nyamuk di sekitar kita, kehadiran hewan tersebut pasti sangatlah mengganggu bagi kita karena nyamuk kerap kali hinggap di tubuh kita dan mengisap darah. berbagai cara pun kita lakukan agar nyamuk menjauh dari kita yaitu dengan mennggunakan berbagai macam produk anti nyamuk.  mungkin cara itu cukup efektif untuk menjahukan nyamuk dari tubuh kita, akan tetapi kita cara ini hanya menjauhkan kita dari nyamuk hanya dalam beberapa hari atau bahkan dalam hitungan jam saja, dan akhirnya nyamuk akan muncul lagi di sekitar kita. hal ini karena jumblah nyamuk yang sangat banyak terlebih lagi saat musim hujan, jumbah nyamuk akan sangat meningkat dari jumblah yang biasanya.

dengan jumlah nyamuk yang begitu banyak, kemana-pun kita pergi pasti kita akan menjumpai nyamuk. di mana mana ada nyamuk di daerah perkotaan, pedesaan, di pantai, gunung atau pun yang lainnya. tapi tahuka kalian ada suatu tempat di bumi ini yang tidak ada nyamuknya sama sekali.

di tempat tersebut kita tidak akan mendapatkan gangguan dari nyamuk. tempat tersebut adalah sebuah negara yang terletak di sebelah barat laut eropa dan sebelah utara samudra atlantik yang bernama islandia. lalu kenapa di negara islandi tidak ada nyamuk?

umumnya nyamuk dapat berkembang biak di berbagai kondisi lingkungan dengan suhu yang tinggi, lembab dan suhu dingin. bahkan faktanya nyamuk dapat berkembang biak di antartika sekalipun yang merupakan tempat dengan cuaca yang paling ekstrim di dunia. akan tetapi nyamuk tidak dapat berkembang biak di islandia, padahal cuaca di islandia tidak se-ekstrim dengan cuaca yang ada di antartika.

lalu kenapa nyamuk tidak bisa berkembang biak di negara islandia ? apakah mereka meletakkan obat nyamuk di setiap sudut dan tempat yang ada di negara mereka hingga nyamuk yang ada di sana mati semua  dan tidak ada yang berkembang biak, hingga membuat nyamuk-nyamuk dari negara lain merasa ketakutan untuk berkunjung di negara ini :v

tapi orang-orang islandia tidak sekejam itu terhadap nyamuk :v , penyebab nyamuk tidak bisa berkembang biak di negara ini adalah karena nyamuk tidak memiliki waktu yang cukup untuk berkembang biak karena ketika musim dingin di islandia suhunya tidak begitu menentu dan bisa perubahannya begitu cepat, saat musim dingin terjadi bisa saja di pertengahan musim dingin itu terjadi perubahan suhu yang tinggi hingga menyebabkan es mencair dan tidak lama dari itu suhu kembali turun.

perhatikan baik-baik daur hidup nyamu di bawah ini !!!


pupa ; fase terakhir yang di alami oleh nyamuk di dalam air hingga menjadi nyamuk seutuhnya

pasalnya pada fase inilah hal yang tidak memungkinkan nyamuk di islandia bisa bertahan karena pada saat musim dingin pupa nyamuk akan melakukan hibernasi untuk menghindari musim dingin namun karena musim dingin di islandia tidak menentu bisa saja saat pertengahan musim dingin suhu tiba tiba meningkat dan membuat pupa berhenti untuk berhibernasi dan akhirnya menetas, akan tetapi ketika sudah terlanjur menetas suhu bisa tiba-tiba menjadi  turun kembali sacara drastis. dan keadaan inilah yang menyulitkan si nyamuk untuk menyelesaikan daurnya hingga membuat nyamuk mati.


sekian artikel saya kali ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kalian yang membacanya. salam dutek

informasi-informasi penting pada artikel ini kami dapatkan dari situs situs luar negeri yang dapat dipercaya kebenarannya yaitu; http://icelandmag.is/article/reason-non-existence-mosquitoes-iceland
https://www.thoughtco.com/where-do-mosquitoes-go-in-winter-1968304



Negara Tanpa Nyamuk Negara Tanpa Nyamuk Reviewed by fikri darmansah on June 30, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.