Ilmuan-Ilmua Besar Dunia

kemajuan teknologi saat ini tidak lepas dari peran penting para ilmuwan-ilmuwan dunia, yang mendedikasikan hidup mereka dengan melakukan berbagai macam penelitian dan menciptakan inovasi-inovasi baru. dan saat ini telah di telah banyak bermunculan ilmuwan-ilmuwan baru. dan kali ini saya akan memberikan 5 daftar ilmuwan-ilmuwan besar dan paling berpengaruh di dunia hingga saat ini.

Aris Toteles


Aristoteles adalah seorang filsuf yang memiliki pengetahuan luas dalam berbagai ilmu. Ia memberikan banyak kontribusi di masing masing mata pelajaran antara lain ; fisika, zoology,politik, logika, retorika, etika biologi dan puisi. Maka dari itulah aristoteles dijuluki sebagai bapak ilmu pengetahuan.

Sir Isaac Newton



Newton lahir dari keluarga petani tetapi sebelum tiga bulan kelahirannya ayahnya meninggal dan kemudian ia dibawa ke nenek dari pihak ibu sebagai ibunya menikah lagi. Newton bisa menunjukkan bakatnya dari awal kehidupan di The King’s School di Grantham dan kemudian ia bergabung ke Cambridge Cambridge University Universitas di mana ia mengambil gelar nya lebih tinggi.
Newton adalah seorang pria yang memiliki banyak bakat di berbagai bidang antara lain; fisikawan, matematikawan, astronom, alkemis, dan filsuf alam. Kontribusinya dalam perkembangan ilmu pengetahuan yaitu penjelasannya tentang Gravitasi Universal dan tiga hukum gerak,  Dia juga  dapat membuktikan bahwa alasan kedua gerakan benda di Bumi dan benda-benda angkasa dikendalikan oleh hukum Netral sama. Temuan ini bisa membuat perubahan revolusioner dalam perkembangan ilmu pengetahuan. Selain itu dia juga bisa membuat teleskop refleksi, membuat beberapa riset pada cahaya dan bintang-bintang. Penelitiannya Umum Teorema binomial membantu diperkenalkan hari ini Kalkulus.

Galileo Galilei


 adalah seorang astronomfilsuf, dan fisikawan Italia yang memiliki peran besar dalam revolusi ilmiah. Ia disebut sebagai "bapak astronomi observasional”, “bapak ilmu fisika modern", "bapak metode ilmiah", dan "bapak ilmu pengetahuan".
Galileo dianggap sebagai salah satu penyumbang terbesar untuk pengembangan Ilmu Pengetahuan. Tidak diragukan lagi bahwa benar  Galileo bisa membantu ilmu pengetahuan untuk keluar dari kecenderungan Aristoteles. Dia adalah fisikawan, astronom, dan filsuf dan kontribusi yang paling dikenal, terletak pada pengembangan Teleskop, dua hukum gerak dan juga di Astronomi.. Ia juga dianggap sebagai bapak astronomi, bapak ilmu fisika dan ayah dari ilmu pengetahuan.
Ia dilahirkan oleh ayah  yang  bernama Vincenzo Galilei sebagai matematikawan dan musisi  dan ibunya bernama Giulia Ammannati di Italia. Dia adalah ilmuwan pertama yang mengikuti cara eksperimen kuantitatif dalam penelitian di mana hasil didasarkan pada matematika.

Charles Robert Darwin


Adalah ilmuwan terbesar sepanjang masa dan tidak ragu lagi bahwa ia adalah ilmuwan paling kontroversial sepanjang masa. On the Origin of Species by Means of Natural Selection (1859) ini adalah buku yang telah membuat Darwin Darwin abadi dalam sejarah dunia. Buku ini telah mengubah arah ilmu pengetahuan secara radikal.
Darwin telah pergi ke berbagai belahan dunia dan melakukan penelitian yang luas. Teorinya tentang asal-usul manusia menimbulkan kontroversi luas. Darwin menyatakan bahwa manusia telah berkembang melalui banyak perubahan dan “survival of the fittest” di faktor penting dalam pengembangan dunia hewan.dan hingga saat ini Teori Darwin masih menimbulkan banyak perdebatandi berbagai kalangan.

Albert Einstein


Einstein, si jenius ini lahir pada tanggal 14 Maret 1879 di Ulm, Jerman. Sebagai ilmuwan besar di abad ke 20, ia menemukan banyak temuan. Satu di antaranya yang paling tersohor adalah teori relativitas. Teori ini menjelaskan jika suatu benda yang bermassa M diberi kecepatan cahaya pangkat dua maka akan dapat menghasilkan energi yang begitu besar. Temuannya yang satu ini membuat namanya terkenal dan Teori relativitas-nya dianggap sebagai pengembangan revolusioner Fisika. hingga Ia mendapatkan Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang Efek fotolistrik dan untuk penelitian dalam fisika teoritis.

Thomas Alfa Edison


Thomas Alva Edison lahir di Milan, Ohio, Amerika Serikat pada tanggal 11 Februari 1847. Dan merupakan anak dari pasangan Samuel Odgen Edison dan Nancy Matthews Elliot
Thomas Alva Edison merupakan salah satu tokoh yang memberikan banyak kontribusi bagi kehidupan di dunia ini, ia banyak mengembangkan peralatan yang dibutuhkan di dunia ini, salah satu benda yang ia temukan adalah bola lampu
Penemuannya tersebut merupakan salah satu benda terpenting yang pernah ditemukan dalam sejarah umat manusia. Berkat penemuannya tersebut, manusia dapat beraktivitas pada malam hari layaknya beraktivtas pada siang hari. Ia memiliki lebih dari 1000 hak paten dan penemuannya dalam berbagai bidang yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari kita.

Ilmuan-Ilmua Besar Dunia Ilmuan-Ilmua Besar Dunia Reviewed by fikri darmansah on August 02, 2018 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.