Waspada!!! inilah Kriteria-Kriteria Makanan Penyebab Jerawat



Haiii sahabat Dutech... pada artikel kali ini kakak mau ngasih tau nih makanan yang bagaimana sih yang dapat menyebabkan wajah kalian berjerawat. Nah makanan yang bagaimana sih ??? dan kandungan apasaja yang dapat menyebabkantimbulnya jerawat?? pasti kalian sering bingung yaa dengan penyeba Jerawat ini...


Nah Inilah Kriteria-Kriteria  Makanan Yang Dapat Menimbulkan Jerawat Pada Wajah

1. Karbohidrat Olahan


Karbohidrat olahan ( refined carbohydrates ) bisa dijumpai dalam makanan seperti kue kering, cake, biskuit, muffin, dan roti. Sebuah studi  menyebutkan bahwa jenis karbohidrat ini tinggi glisemik, yang terbukti memicu timbulnya jerawat.

2. Lemak Jenuh


Makanan yang kaya akan lemak jenuh atau saturated fat misalnya adalah burger, pizza, ayam goreng, junk food atau makanan siap saji dapat memicu jerawat sebab tinggi lemak. Maka dari itu kalian lebih disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat, segar dan banyak serat.

3. Roti Tawar


Roti tawar juga termasuk pemicu jerawat lohh!!, jadi pilihlah roti yang terbuat dari gandum utuh. Warna roti gandum utuh biasanya agak kecoklatan, berbeda dengan warna roti tawar non gandum yang biasanya berwarna putih.

Mengapa roti tawar bisa memicu jerawat ?? sebab kandungan glisemiknya tinggi dan juga roti tawar dapat memicu prosduksi insulin yang cukup tinggi.

Nah itulah kriteria-kriteria makanan yang dapat memicu timbulnya jerawat.. jadi sayangilah wajah kalian dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan yang mengandung banyak serat. Tidak lupa kakak punya sedikit tips untuk mrnjaga wajah kalian agar tidak berjerawat. Untuk menyembuhkan dan mencegah jerawat, perbanyaklah makan buah-buahan seperti mentimun dan semangka, juga sayur-sayuran karena banyak mengandung serat dan tidak lupa untuk minum air putih yang cukup.

Waspada!!! inilah Kriteria-Kriteria Makanan Penyebab Jerawat Waspada!!! inilah  Kriteria-Kriteria Makanan Penyebab Jerawat Reviewed by I Nyoman Fery Mahardika on July 05, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.