SBMPTN 2019 TIDAK ADA LAGI???

Siapa yang tidak mengetahui tentang seleksi yang satu ini, yuppp inilah SBMPTN. SBMPTN 2018 yang dilaksanakan tanggal 8 mei telah berakhir dan SBMPTN 2019 akan datan setahun lagi .............. EITZZZZZZZZ tunggu dulu desas desus mengabari bahwa SBMPTN 2019 akan di ganti dengan seleksi test center. nah sebelum kita membahas apakah benar hal ini akan terjadi mari admin bawa dulu apa sih TEST CENTER itu?





JAKARTA, (PR).- Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengklaim pembentukan test center (pusat layanan ujian) akan mengurangi biaya untuk seleksi masuk perguruan tinggi negeri yang selama ini membebani calon mahasiswa. menrisdikti Mohamad Nasir akan membentuk badan layanan umum agar pengelolaan pusat layanan ujian tersebut berjalan secara mandiri. Nasir mengatakan, pusat layanan ujian akan beroperasi dengan memaksimalkan kemajuan teknologi. Menurut dia, pusat layanan ujian dibentuk untuk menekan kecurangan pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang selama ini dikelola oleh masing-masing kampus.
Para calon mahasiswa bisa mengikuti tes di daerahnya masing-masing secara daring, tidak perlu datang ke kampus tujuan. “Test center itu diharapkan bagaimana meminimalisasi biaya. Memaksimalisasi layanan. Bayangkan, di daerah 3T (terluar, terdepan dan tertinggal), dia akan ikut tes (SBMPTN) biayanya bisa jutaan rupiah. Kalau dengan test center ini, dia tak perlu datang ke tempat tes itu. Bisa dari jarak jauh. Ini kami dorong ke depan sehingga tes center akan layani seluruh Indonesia yang selama ini baru di 84 PTN,” kata Nasir di Kantor Kemenristekdikti Senayan, Jakarta, Senin, 15 Januari 2018.
Ia mengatakan, pusat layanan ujian ini diproyeksikan bisa berjalan pada seleksi calon mahasiswa tahun ajaran 2019-2020. Menurut dia, dalam pengembangannya, perguruan tinggi swasta (PTS) juga bisa memanfaatkan data dari pusat layanan ujian. “Mungkin bisa PTS. Tapi selama ini kan UU mengatakan yang wajib didanai pemerintah hanya penerimaan mahasiswa baru di PTN. Nah, dana ini yg harus disediakan sehingga SNMPTN ini gratis SBMPTN sebagian,” kata mantan Rektor Universitas Diponegoro Semarang ini. (pikiran-rakyat.com, 2018) 

      Menurut berita diatas yang admin dapat dari salah satu website berita, admin menyambut baik kebijakan tersebut yang admin rasa akan menjadi solusi bagi murid murid di pinggiran indonesia. Nah apakah kita harus khawatir dengan sistem baru ini yang berdasarkan pengalaman setiap sistem baru akan membuat kegaduhan publik. Tetapi admin berpikir positif bahwa sistem baru ini akan sama dengan SBMPTN hanya saja penilaian masih akan mengikuti penilaian baru pada SBMPTN 2018. 
       Saran admin para pejuang SBMPTN 2019 jangan down mental dan pusing pusing memikirkannya karena jika kalian belajar dengan baik yakinlah dan percaya test apapun itu dapat dilalui dengan baik.
NAH BALIK LAGI APAKAH BERITA ITU BENAR ADANYA???

BELUM TENTU BENAR!!!! sekali lagi admin tekankan berita diatas admin mendapatkannya di salah satu wesite berita yg kebenarannya belum bisa dipastikan. dan lu gk usah pusing pusing memikirkannya..........


OKE SEKIAN DARI ADMIN TENTANG PENGHAPUSAN SISTEM SBMPTN 2019 SEMOGA YANG ADMIN SARANKAN DAN TULIS DIATAS DAPAT MEMBANTU KAWAN KAWAN SEKALIN SEEEE UUUUUU :V

SBMPTN 2019 TIDAK ADA LAGI??? SBMPTN 2019 TIDAK ADA LAGI??? Reviewed by fendi on May 25, 2018 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.